Dana Kelurahan Mencapai Satu Miliar,  Pemerintah Kota Tasikmalaya Siapkan Pengawasan

- 17 Februari 2020, 16:08 WIB
Sekda Pemkot Tasikmalaya H.Ivan Dicksan.*


PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mengawal dan melakukan pengawasan pengelolaan dana kelurahan tahun 2020 yang besarannya mencapai 1 Milyar lebih per kelurahan.

Pengawasan dilakukan guna memastikan penggunaan dana kelurahan dilakukan sesuai dengan kepentingan masyarakat khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur di lingkungan masing-masing kelurahan.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Derah Kota Tasikmalaya H. Ivan Dicksan usai menghadiri rapat paripurna bersama DPRD bertempat di ruang paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin 17 Februari 2020.

Baca Juga: Seekor Kucing Mati Usai Dipukul, Pelaku Kini tengah Dicari Pihak Polisi

Namun Ivan berujar bahwa pihaknya memberi keleluasaan kepada pihak kelurahan dalam pengelolaan dana kelurahan tersebut.

Sekda mempersilakan pihak kelurahan untuk memusyawarahkan dengan kelompok masyarakat dalam menentukan penggunaan dana kelurahan tersebut.

"Utamakan pelaksanaannya oleh kelompok masyarakat (Pokmas), namun apabila tidak pokmas tidak bisa, silahkan oleh pihak ketiga asalkan hasil kesepakatan dengan kelompok masyarakat," ujar Ivan.

Karena Sekda menyatakan bahwa dalam pengelolaan dana kelurahan tahun 2019 silam juga ada yang dilaksanakan oleh pokmas tetapi juga ada yang ke pihak ketiga.

"Namun semuanya kita lakukan evaluasi oleh bapeda, mana hasilnya yang lebih bagus apakah yang oleh pokmas atau yang oleh pihak ketiga," ujarnya.

Baca Juga: Film' Aku Tahu Kapan Kamu Mati Segera Tayang', Ria Ricis Alami Ketegangan Saat Lakukan Proses Syuting

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X