Bicara Potensi Wisata Kabupaten Sukabumi, dari Pulau Mandra hingga Pulau Kunti

- 7 Maret 2020, 11:19 WIB
BUPATI Sukabumi Marwan Hamami saat mengunjungi Geopark Ciletuh Palabuhanratu.* Sukabumikab.go.id

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali menggelar Saba Desa Pariwisata, kali ini pelaksanaannya dipusatkan di Lapang Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas pada Kamis, 05 Maret 2020.

Adapun kegiatan Saba Desa Pariwisata ditujukan untuk menyosialisasikan dan mempromosikan daya tarik wisata yang ada di Sukabumi Selatan.

Dikutip Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com melalui situs Humas Pemkab Sukabumi bahwa
dalam kesempatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Usman Jaelani melaporkan bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk mempromosikan pariwisata dan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat dengan potensi yang dimiliki.

Baca Juga: Tiga Pasien Diduga Virus Corona Diisolasi RSUD Tasikmalaya, Salah Satunya Warga Filipina

Pun begitu, Kabupaten Sukabumi memiliki tag line Gurilaps (Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai, dan Seni Budaya) dengan total 110 tempat wisata.

Inilah yang membuat Sukabumi mendapat pengakuan UNESCO Global Geopark dengan 8 Kecamatan di antaranya Kecamatan Ciracap, Kecamatan Ciemas, Kecamatan Surade, Kecamatan Simpanan, Kecamatan Waluran, Kecamatan Palabuhanratu, Kecamatan Cikakak dan Kecamatan Cisolok.

Lebih lanjut, Usman Jaelani menerangkan tentang dua pantai di Sukabumi Selatan yang dinilai mampu menyajikan pemandangan alam yang indah. Bahkan, kehadiran hutan mangrove disana pun dapat jadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri Meledak di Kedutaan Besar Amerika Serikat, Lima Polisi Berjatuhan

"Pantai Cikadal dengan dua pulau yaitu Pulau Mandra dan Pulau Kunti ini menyajikan pemandangan yang sangat indah. Selain itu, hutan mangrove yang berada di wilayah ini menjadi daya tarik wisata bagi para wisata alam yang mempunyai keindahan alam di bawah laut," terang Usman Jaelani.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Sukabumikab.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X