Di Tengah Ancaman Virus Corona, Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Jaga Wudu dan Kunut

- 7 Maret 2020, 10:51 WIB
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil.*

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang telah memberikan imbauan untuk para ulamanya.

Ini dikarenakan ulama Indonesia diminta untuk menyisipkan ceramah berkaitan dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan melalui Pola Hidup Bersih (PHB).

Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi itu usai meresmikan Kantor MUI Provinsi Jawa Barat pada Kamis, 05 Maret 2020.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebar Surat Edaran untuk Waspada Virus Corona, Kota dan Kabupaten Diminta Bikin Posko

Dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com melalui situs Kantor Berita Antara bahwa perilaku Pola Hidup Bersih (PHB) harus digencarkan ulama Indonesia karena tanah air yang didominasi umat Muslim. Diharapkan campur tangan ulama akan meningkatkan proses pencegahan Covid-19 di Indonesia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pandangannya terkait Covid-19 yang sudah sampai ke Indonesia. Ridwan Kamil menganggap Covid-19 tidak akan menyerang orang-orang dengan badan fit.

Ini diterjemahkan RK dengan membiasakan diri menjaga wudu, sehingga ini akan bersesuaian dengan aturan WHO yang meminta orang-orang untuk rajin cuci tangan.

Baca Juga: Hadiri 3rd AMISS Labschool Competition, Istri Wakil Gubernur Jabar Bicara Pembentukan Karakter Anak

“Virus corona ini tidak akan masuk ke orang-orang yang badannya fit atau sehat. Dalam syariat Islam diterjemahkan rajin berwudu karena juga WHO menyarankan kita banyak cuci tangan dan semua area-area yang dibersihkan,” jelas Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X