Serangan Israel Terus Berlanjut, Korban Tewas di Gaza Dikonfirmasi Sebanyak 35.272

- 17 Mei 2024, 16:20 WIB
Serangan Israel belum berhenti hingga saat ini dan dilaporkan korban tewas di Gaza sebanyak 35.272 jiwa.
Serangan Israel belum berhenti hingga saat ini dan dilaporkan korban tewas di Gaza sebanyak 35.272 jiwa. /REUTERS/Mohammed Salem/

PR TASIKMALAYA - Kementerian Kesehatan di wilayah kantong Gaza, memberikan informasi soal jumlah korban tewas akibat serangan Israel yang dilancarkan sejak tanggal 7 Oktober 2023 lalu. 

Pihaknya menyatakan bahwa setidaknya 35.272 warga Palestina telah tewas karena agresi militer Israel ke Gaza. Hal tersebut disampaikan pada 16 Mei 2024 waktu setempat.

Dalam 24 jam terakhir, 39 orang dinyatakan tewas dan 64 lainnya terluka karena pembantaian Israel terhadap warga di Gaza.

“Setidaknya 39 orang tewas dan 64 lainnya terluka dalam empat pembantaian Israel terhadap keluarga-keluarga di Gaza dalam 24 jam terakhir,” kata Kementerian Kesehatan Palestina, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara. 

Baca Juga: Ada Solo Leveling, Ini 4 Manhwa dengan Karakter Overpower dan Cerita yang Unik dan Menarik

Diketahui pada 12 Mei lalu, korban tewas di Jalur Gaza berjumlah 35.034 warga dan melonjak hampir menyentuh angka 250 orang dalam seminggu.
Bahkan, Kementerian Kesehatan mencatat lebih dari 79.205 orang mengalami luka-luka karena serangan militer Israel.

“Banyak korban masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” ucap Kementerian Kesehatan. 

Sebagai informasi, Israel menggempur Hamas di jalur Gaza pada 7 Oktober 2023. Konflik ini membuat semua negara mengambil tindakan.

Sebagian wilayah di Gaza hancur lebur karena konflik yang melibatkan Israel dan Hamas, serta membuat warga harus mengungsi di tengah konflik yang sedang berjalan.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah