Kesulitan Tidur dengan Cepat? Coba 3 Teknik Rekomendasi dari Ahli Berikut

- 24 Juni 2020, 07:30 WIB
ilustrasi tidur.* /PIXABAY/

PR TASIKMALAYA - Upaya fisik dan psikologis untuk mencoba tidur di malam hari lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Tetapi mempelajari teknik yang efektif untuk bagaimana tidur dengan cepat dan mudah adalah praktik yang dapat digunakan banyak orang dewasa terutama di dunia yang dipenuhi dengan begitu banyak kecemasan saat ini.

Sederhananya, kita mendapatkan tidur yang jauh lebih sedikit daripada yang kita butuhkan dan kita mendapatkan kurang tidur dari biasanya. 

Baca Juga: Ketahui 3 Latihan Cepat dan Efektif untuk Menghilangkan Sakit Kepala Migrain Kronis

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Realsimple, dalam sebuah studi 2019 , misalnya, para peneliti di Ball State University menemukan alasan sulit tidur.

Bahwa persentase orang Amerika yang menderita kurang tidur, yang mereka definisikan sebagai tujuh jam atau kurang, meningkat dari 30,9 persen pada 2010 menjadi 35,6 persen pada 2018.

loading...

Menurut Janet Kennedy, PhD, seorang psikolog klinis dan ahli tidur, bisa tertidur dengan cepat begitu Anda berbaring di tempat tidur dimulai beberapa jam sebelum menyelinap masuk.

Baca Juga: 14 Catatan Kriminal John Kei, Membunuh saat Usia 22 Tahun hingga Diduga Otak Kasus Green Lake City

"Jika kesempatan pertama kamu untuk diam adalah ketika kamu berbaring di tempat tidur, kamu akan dibanjiri dengan pemikiran tentang semua hal yang terjadi, semua yang perlu kamu lakukan, percakapan acak semua yang kamu tidak punya waktu untuk pikirkan siang hari, ”kata Kennedy. 

"Merenung meningkatkan gairah, membuatnya jauh lebih sulit untuk tertidur."

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: REAL SIMPLE


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X