Upaya Stabilkan Perekonomian Bisnis, Jokowi Salurkan Dana untuk Pengusaha Mikro dan Kecil

- 1 Oktober 2020, 15:10 WIB
Joko Widodo.*
Joko Widodo.* /Instagram/@jokowi/

PR TASIKMALAYA - Pembagian dana kerja untuk para pengusaha mikro dan kecil yang terimbas pandemi terus berlanjut.

Presiden Joko Widodo memberikan dana dengan jumlah Rp2,4 juta yang dilimpahkan kepada 63 pengusaha dari Kota dan Kabupaten Bogor pada Selasa, 29 September 2020.

Keesokannya, Jokowi kembali melimpahkan bantuan serupa untuk para pengusaha kecil dari berbagai wilayah di Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Buktikan Kebohongan PM Israel, Hizbullah Kawal Wartawan Cek Gudang yang Dituduh Tempat Senjatanya

Saat pembicaraan bersama para penerima dana yang hadir di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Presiden mengungkapkan amat memaklumi bahwa menjalankan usaha di masa pandemi ini tidaklah mudah, terutama untuk para pelaksana usaha mikro dan kecil.

Namun, situasi ini tidak hanya berdampak kepada para pelaksana usaha mikro maupun kecil saja, tetapi juga kepada pelaku usaha besar. Terlebih, situasi perekonomian saat ini dialami pula oleh setidaknya 215 negara di dunia.

"Kita tahu semua sekarang kondisinya tidak mudah. Kondisinya semua berada pada posisi yang sulit. Baik itu pengusaha besar, menengah, kecil, atau mikro. Semua kondisinya sulit. Tidak ada yang tidak," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Sebut KAMI Punya Kepentingan dengan Jual Nama PKI, Putra DN Aidit: Kalo Mau Nyapres ya Nyapres Aja

Karena itulah, pemerintah segera bertindak untuk membantu mereka yang terimbas seperti pedagang keliling, pedagang kaki lima, dan lainnya, yang mungkin menjadi kelompok yang paling dirugikan akibat pandemi ini.

Dukungan dana kerja yang diberikan langsung oleh Presiden itu diharapkan dapat dimanfaatkan secepatnya supaya perekonomian terus berjalan.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kementerian Sekretariat RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x