PKH 2024 Kapan Cair? Cek Daftar Bansos yang Cair di Awal Tahun

- 19 Januari 2024, 07:35 WIB
Ilustrasi. PKH 2024 Disalurkan ke 3 Wilayah Pencairan Ini, Balita Bisa Dapat Bansos Rp3 Juta Per Tahun.*
Ilustrasi. PKH 2024 Disalurkan ke 3 Wilayah Pencairan Ini, Balita Bisa Dapat Bansos Rp3 Juta Per Tahun.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PR TASIKMALAYA - Pemerintah tetap berkomitmen memberikan bantuan sosial (bansos) di tahun 2024. Salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH). Sejumlah bansos akan cair di awal tahun 2024. Yaitu untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Hal tersebut juga sesuai dengan janji pemerintah. Jika KPM memenuhi syarat yang sudah ditetapkan, terdapat tiga bansos yang bisa didapatkan sekaligus pada tahun 2024.

Berikut daftar bansos yang cair di awal tahun salah satunya PKH 2024, seperti dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman indonesia.go.id.

Jadwal Pencairan Bansos PKH 2024

Bansos PKH Tahap 3 Kapan Cair di Bulan Agustus 2023? KPM Kategori Ini Bisa Dapat Tambahan Rp400 ribu
Bansos PKH Tahap 3 Kapan Cair di Bulan Agustus 2023? KPM Kategori Ini Bisa Dapat Tambahan Rp400 ribu Pexels/Terje Sollie

Pemberian bansos untuk masyarakat kurang mampu dilakukan dengan tujuan pengentasan kemiskinan. Tujuan pemberian bansos tersebut untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga: Alhamdulilah PKH Tahap 1 Tahun 2024 Cair! Cek Daftar Penerima Bansos Kemensos di Link Ini

Terdapat tiga bantuan sosial yang bisa didapatkan sekaligus pada tahun ini. Yakni PKH 2024, bantuan pangan nontunai (BPNT), dan bansos beras 10 kg setiap bulan.

Sementara itu, pencairan bansos PKH dan BPNT dibagi dalam beberapa tahapan sepanjang tahun. Untuk tahap 1 akan berlangsung pada bulan Januari, Februari, dan Maret.

Penerima bansos BPNT dan PKH 2024 dipastikan merupakan KPM yang telah memenuhi syarat dan masuk dalam DTKS Kemensos. Penyaluran bansos BPNT dan PKH 2024 berdasarkan data DTKS yang diaudit oleh pemerintah secara bertahap setiap beberapa bulan sekali.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x