Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2024

- 12 Januari 2024, 18:48 WIB
Ilustrasi penerima BLT anak sekolah 2024.
Ilustrasi penerima BLT anak sekolah 2024. /ANTARA FOTO/Dhad Zakaria.

PR TASIKMALAYA - Memasuki pertengahan bulan Januari, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyediakan bantuan sosial (bansos), yang salah satunya menyasar anak sekolah yang kurang mampu. 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah 2024 akan diberikan kepada anak sekolah dari jenjang SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat. Bagi yang sebelumnya mendapat BLT anak sekolah, dapat dilakukan pengecekkan ulang untuk memastikan masih terdaftar sebagai penerima bansos ini. 

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa BLT anak sekolah ini merupakan bagian dari bansos Program Keluarga Harapann (PKH), yang memiliki banyak kategori penerima. Kemudian bansos ini diberikan setiap tiga bulan sekali kepada siswa yang sudah terdaftar sebagai penerima PKH 2024. 

Untuk mengetahuinya bisa dilakukan pengecekkan secara online dengan mengakses laman resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id. Berikut langkah-langkahnya: 

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Tahap 4 Cair! Cek Syarat Penerima dan Cairkan Bansosnya

Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2024

Sebelum melakukan pengecekkan, Anda bisa menyiapkan dulu handphone (HP) yang terhubung dengan internet, dan sediakan pula Kartu Keluarga (KK) untuk membantu pengisian data. 

1. Akses link cekbansos.kemensos.go.id

2. Isi alamat siswa sesuai data di KK di kolom Provinsi hingga Desa

3. Masukkan nama lengkap siswa dalam kolom Nama PM

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah