Pegadaian Luncurkan KUR Syariah Anti Riba untuk UMKM, Cek Persyaratannya di Sini!

- 29 November 2023, 17:02 WIB
Cek syarat pengajuan KUR Syariah dari Pegadaian
Cek syarat pengajuan KUR Syariah dari Pegadaian /Pegadaian



PR TASIKMALAYA
 - Dalam konteks perkembangan ekonomi yang terus meningkat di Indonesia, peranan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) semakin menjadi fokus utama.

UMKM bukan hanya menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi, melainkan juga menjadi penyedia lapangan pekerjaan yang luas dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan ekonomi nasional.

Oleh karena itu, mendukung kelangsungan dan perkembangan UMKM menjadi hal yang sangat krusial dan sangat diperlukan.

Untuk itu, Pegadaian turut berperan dalam memberikan dukungan kepada UMKM, dengan memperkenalkan Kredit Usaha Rakyat atau KUR berbasis Syariah.

Baca Juga: Simak Panduan untuk Dapat Modal Usaha Anti Riba dari KUR Pegadaian Syariah

Tujuan utama dari KUR Syariah Pegadaian adalah untuk memberikan dukungan kepada UMKM, dalam mengembangkan bisnis mereka dalam jangka waktu tertentu.

Fasilitas pinjaman ini didasarkan pada prinsip Rahn (Syariah), bertujuan untuk mengatasi risiko keuangan yang sering dihadapi oleh UMKM, termasuk unsur riba dan risiko keuangan lainnya.

Keunggulan utama dari KUR Syariah Pegadaian terletak pada pendekatannya, yang mengikuti prinsip-prinsip keuangan Islami.

Program ini tidak mengadopsi sistem bunga tradisional, melainkan menerapkan sistem hasil yang dapat diandalkan dan menguntungkan, sesuai dengan prinsip Islam, memberikan manfaat kepada UMKM.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Pegadaian Liga 2 2023/2024 Pekan Ke-10, Persikab Siap Bentrok Lawan FC Bekasi!

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Pegadaian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x