Hoaks BLT El Nino Beredar, Cek Penerima Melalui Link Asli Ini

- 25 November 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi penerima BLT El Nino akhir tahun 2023.
Ilustrasi penerima BLT El Nino akhir tahun 2023. /Antara/Raisan Al Farisi/

PR TASIKMALAYA - Guncangan informasi palsu atau hoaks mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino sebesar Rp400 ribu dengan link palsu kembali menghebohkan masyarakat.

Pesan berantai di platform WhatsApp menyertakan penjelasan BLT El Nino dengan link pendaftaran hingga 30 November 2023, namun ternyata itu adalah hoaks.

Penting untuk dicatat bahwa Kementerian Sosial atau pemerintah tidak pernah menyebarkan link bansos melalui pesan WhatsApp. Walaupun begitu, BLT El Nino tetap merupakan program nyata yang akan disalurkan oleh pemerintah.

Bansos ini, yang diharapkan dapat membantu masyarakat di penghujung tahun 2023, akan disalurkan dalam satu kali penyaluran sebesar Rp400 ribu untuk periode November dan Desember.

Baca Juga: Bisa Cair Rp400 Ribu, Ikuti Cara Cek Penerima BLT El Nino 2023 Terbaru!

Dana sebesar Rp7,52 triliun telah dianggarkan oleh pemerintah untuk memberikan bantuan kepada sekitar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kapan Cairnya BLT El Nino?

Sayangnya, pemerintah tidak mengumumkan jadwal pasti penyaluran bansos ini. Namun, masyarakat dapat melakukan pengecekan status penerimaan melalui situs atau aplikasi resmi.

Dengan melakukan pengecekan ini, masyarakat dapat memastikan apakah mereka termasuk dalam penerima BLT El Nino atau tidak. Alternatif lainnya adalah melakukan konfirmasi langsung ke Dinas Sosial atau pemerintah desa setempat.

Baca Juga: Bisa Dicoba! Ramuan Herbal agar Cepat Hamil ala dr. Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x