Hoaks Link BLT El Nino Rp400 Ribu, Cek Melalui Situs Aslinya

- 23 November 2023, 20:58 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /Pixabay/EmAji

PR TASIKMALAYA - Belakangan ini, masyarakat dihebohkan dengan informasi terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino sebesar Rp400 ribu dengan link palsu alias hoaks.

Beredar pesan berantai di WA yang menjelaskan BLT El Nino lengkap dengan link daftar hingga 30 November 2023. Hal ini sudah dikonfirmasi adalah link palsu.

Kemensos atau pemerintah tidak pernah membagikan link bansos secara langsung melalui pesan WA. Namun, BLT El Nino benar adanya dan bakal disalurkan pemerintah.

Bansos baru di akhir tahun 2023 ini disalurkan langsung Rp400 ribu dalam satu kali penyaluran untuk periode November dan Desember.

Baca Juga: Bisa Cair Rp400 Ribu, Ikuti Cara Cek Penerima BLT El Nino 2023 Terbaru!

Sekitar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bansos tersebut karena pemerintah telah menganggarkan dana mencapai Rp7,52 triliun.

Kapan BLT El Nino Cair?

Pemerintah tidak mengumumkan kapan tepatnya bansos ini akan disalurkan. Namun, masyarakat dapat melakukan pengecekan secara mandiri melalui situs atau aplikasi.

Dengan melakukan pengecekan, maka masyarakat dapat mengetahui apakah termasuk dalam penerima BLT El Nino atau bukan. Konfirmasi ke Dinsos atau pun pemerintah desa juga bisa dilakukan.

Berikut adalah cara melakukan cek penerima BLT El Nino yang cair untuk November dan Desember 2023.

Baca Juga: UMP 2024 Pulau Jawa Diumumkan Naik Semua, Jatim yang Jadi Juaranya

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x