Cara Cek BLT El Nino 2023, Buka Link Ini dan Cairkan Bantuan Rp400.000

- 11 November 2023, 21:40 WIB
Ilustrasi BLT El Nino.
Ilustrasi BLT El Nino. /Antara/

PR TASIKMALAYA - Memasuki pertengahan bulan November, pemerintah masih menyalurkan bantuan tunai baru yakni BLT El Nino kepada masyarakat kurang mampu di Indonesia. 

Di tengah penyaluran bansos tersebut, tak sedikit masyarakat yang belum mengetahui cara cek BLT El Nino 2023 ini sehingga tidak mendapatkan bantuan. 

Maka dari itu, artikel ini menyediakan informasi cara cek BLT El Nino 2023 secara online yang bisa dilakukan dengan membuka link resmi cekbansos.kemensos.go.id lewat handphone (HP).

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa BLT El Nino ini diberikan pemerintah demi membantu masyarakat yang kini menghadapi fenomena El Nino. 

Baca Juga: Berapa Jumlah Bansos yang Diterima PM BLT El Nino? Simak di Sini

BLT El Nino ini akan diberikan untuk dua bulan sekaligus yakni November dan Desember, dengan besaran Rp200.000 per bulan atau Rp400.000 dua bulan untuk satu orang penerima. 

Syaratnya, penerima harus berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar sebagai penerima bansos di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Jika kedua syarat tersebut sudah terpenuhi, masyarakat hanya perlu memastikan ulang dengan melakukan pengecekkan secara online. 

Cara Cek BLT El Nino 2023 

- Buka link cekbansos.kemensos.go.id atau KLIK LINK INI

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x