Apa Saja Syarat KUR BRI di November 2023? Ketahui dengan Lengkap di Sini

- 9 November 2023, 06:32 WIB
Ilustrasi KUR BRI November 2023.
Ilustrasi KUR BRI November 2023. /Pixabay/Iqbal Nuril

PR TASIKMALAYA - Apakah Anda tengah mencari tahu tentang apa saja syarat yang dibutuhkan saat mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat dari Bank BRI (KUR BRI)? Simak jawaban lengkapnya dalam artikel ini.

Layanan pinjaman dari KUR BRI secara khusus disiapkan bagi Anda yang tengah menjalankan usaha, terutama yang masuk dalam kategori Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Tak perlu khawatir memikirkan tentang legalitas dari pinjaman ini. Diketahui bahwa KUR BRI telah berafiliasi langsung dengan inisiasi yang diberikan pemerintah untuk membantu UMKM.

Karena memiliki legalitas yang kuat, saat melakukan proses pengajuan, beberapa syarat perlu dipenuhi. Namun, dalam hal ini dinilai bahwa KUR BRI memiliki persyaratan yang relatif mudah.

Baca Juga: Tips Sukses KUR BRI November 2023, Lakukan Ini Agar Diterima

Namun sebelum mengetahui apa saja syaratnya, perlu untuk terlebih dahulu jenis KUR yang tersedia. Selain itu, kriteria seperti apa untuk lolos dalam proses pengajuan. Sehingga, Anda tak hanya dapat mempersiapkan persyaratan.

Jenis KUR BRI

Dalam program yang diberikan oleh Bank BRI tersebut terdapat 3 jenis KUR di dalamnya. Di antaranya adalah KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI.

Kriteria yang dibutuhkan

Terdapat beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh seseorang yang hendak mengajukan program ini. Berikut kami paparkan di bawah ini.

  1. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah

Kriteria pertama yang harus dipenuhi adalah usaha yang dijalankan merupakan kategori UMKM. Adapun sektor usahanya tidak ditentukan secara spesifik ataupun dibatasi.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x