BPNT Kapan Cair? Simak Jawabannya dan Segera Cek Penerima Kartu Sembako di Sini

- 2 November 2023, 11:02 WIB
Ilustrasi bantuan BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi bantuan BPNT Kartu Sembako. /Pixabay/WonderfulBali/

PR TASIKMALAYA - Memasuki awal bulan November 2023, tak sedikit yang bertanya tentang pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. 

Lantas kapan BPNT cair? simak jawabannya dalam artikel ini sekaligus akan ada tata cara cek penerima Kartu Sembako 2023 secara online dengan menggunakan link resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos). 

Sebagai informasi, BPNT merupakan bantuan dari Kemensos yang biasanya disalurkan setiap bulan oleh pemerintah kepada masyarakat. Keluarga yang berhak mendapat BPNT Kartu Sembako adalah mereka yang termasuk dalam golongan miskin atau rentan miskin. 

Kemudian keluarga yang mendapat BPNT Kartu Sembako adalah keluarga yang datanya sudah termuat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Mudah! Inilah Langkah-langkah Singkat untuk Mengecek Nama Anda dalam Daftar Penerima BPNT November 2023

Jika ketentuan tersebut sudah terpenuhi, masyarakat tinggal menunggu tanggal pencairan dari Kemensos. 

Biasanya Kemensos akan mengirimkan surat undangan lewat Kantor Pos yang isinya membahas tanggal pencairan dan besaran bantuan yang diberikan. Apabila bansos Kartu Sembako ini belum cair di bulan sebelumnya, besar kemungkinan akan dirapel dengan bulan selanjutnya. 

Berdasarkan penulusuran tim PikiranRakyat-Tasikmalaya.com, sebagian masyarakat penerima bantuan sudah menerima bansos BPNT untuk bulan November 2023. Namun pencairan tersebut masih dalam proses sehingga belum merata di setiap wilayahnya. 

Pencairan BPNT Kartu Sembako tersebut akan berlangsung hingga akhir November 2023, sehingga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ini bisa menunggu informasi selanjutnya. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x