Mudah! Inilah Langkah-langkah Singkat untuk Mengecek Nama Anda dalam Daftar Penerima BPNT November 2023

- 30 Oktober 2023, 10:26 WIB
Cek link berikut untuk mengetahui penyaluran BPNT di bulan November 2023.
Cek link berikut untuk mengetahui penyaluran BPNT di bulan November 2023. /Pixabay/WonderfulBali

PR TASIKMALAYA - Kali ini akan disajikan mengenai bansos Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT yang kabarnya akan segera disalurkan pemerintah pada November 2023 mendatang. 

Diketahui bahwa pemerintah melalui Kemensos akan menyalurkan BPNT tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat miskin yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan.

Besaran BPNT yang dibagikan setiap bulannya adalah senilai Rp200.000 per kepala keluarga, tetapi ada yang dibagikan secara berkala setiap dua bulan sekali, sehingga masyarakat akan menerima senilai Rp400.000.

Namun, apabila Anda merupakan salah satu penerima BPNT di bulan November 2023, Anda bisa mengecek daftar nama penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Diperankan oleh Kim Young Dae, Inilah Spoiler dan Jadwal Tayang Moon in the Day Episode 1

Sebagai informasi, setiap kepala keluarga yang menerima BPNT merupakan masyarakat yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk dipahami, pemerintah melalui Kemensos berharap agar program BPNT di bulan November 2023 ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi dan meringankan kebutuhan pangan sehari-harinya.

Cara mengecek nama penerima BPNT November 2023 cukuplah mudah, Anda hanya perlu mengaksesnya melalui HP.

Sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos, berikut cara-cara mengecek bansos BPNT November 2023 melalui HP:

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x