KUR Mikro BRI jadi Solusi Modal untuk Pemilik UMKM, Inilah Cara Pengajuannya!

- 2 Oktober 2023, 16:50 WIB
Kur, bansos, uang.
Kur, bansos, uang. /Pixabay/WonderfulBali/

PR TASIKMALAYA - Bank BRI telah meluncurkan berbagai program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM), dan koperasi di Indonesia.

Salah satu program yang ditawarkan adalah KUR Mikro, yang memiliki batasan plafon pinjaman hingga Rp50 juta per debitur.

KUR Mikro ini bertujuan untuk memberikan Kredit Modal Kerja dan/atau Kredit Investasi kepada pelaku UMKM yang memenuhi sejumlah persyaratan, serta akan mendapatkan jaminan dari Perusahaan Penjamin.

Calon debitur atau pelaku UMKM yang ingin mengajukan KUR Mikro BRI harus memenuhi sejumlah persyaratan tertentu.

Baca Juga: Cara Menghitung Angsuran per Bulan KUR BRI Oktober 2023, Pahami Sebelum Ajukan Pinjaman!

Mereka harus merupakan individu yang menjalankan usaha produktif yang layak, aktif menjalankan usaha minimal selama 6 bulan, dan tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.

Persyaratan administratif yang diperlukan meliputi identitas seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat izin usaha.

Program KUR Mikro menawarkan dua jenis pinjaman, yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dengan masa pinjaman maksimal selama 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan masa pinjaman maksimal selama 5 tahun.

Tingkat suku bunga efektif yang ditawarkan adalah sekitar 6% per tahun, dan debitur tidak akan dikenakan biaya administrasi atau provisi.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x