Cek Daftar Penerima Bansos BPNT, Cair Rp200 Ribu di Bulan Oktober 2023

- 2 Oktober 2023, 08:34 WIB
Bansos BPNT
Bansos BPNT /

PR TASIKMALAYA - Begini cara mengecek daftar penerima bantuan sosial atau bansos Bantuan Tunai Non Pangan atau BPNT di bulan Oktober 2023.

Kementerian Sosial (Kemensos) sejauh ini masih terus menyalurkan bansos termasuk BPNT yang akan cair lagi sebesar Rp200 ribu di bulan Oktober 2023.

Meskipun demikian, nominal pencairan bansos BPNT Oktober 2023 akan berbeda-beda di setiap wilayah. Ada yang mencairkan setiap dua bulan sekali dengan nominal bantaun yang diterima Rp400 ribu.

Sebelum memasuki bulan Oktober 2023, segera lakukan pengecekan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan bansos BPNT tersebut cair.

Baca Juga: Cair Lagi di Bulan Oktober 2023! Begini Cara Cek Daftar Penerima BPNT dari Kemensos

Sebelum melakukan pengecekan bansos BPNT Oktober 2023, pastikan terlebih dahulu jika nama Anda sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Pasalnya, terdaftar di DTKS menjadi salah satu syarat untuk bisa mendapatkan bansos non tunai Rp200 ribu tersebut. Jika tidak terdaftar, maka dapat dipastikan nama Anda tidak termasuk sebagai penerima bantuan tersebut.

Bagi yang sudah terdaftar di DTKS, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan secara berkala melalui laman cekbansos.kemensos.go.id yang bisa dilakukan melalui handphone maupun laptop.

Berikut adalah cara mengecek bansos BPNT yang cair Rp200 pada bulan Oktober 2023 mendatang melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah