Butuh Pinjaman Modal yang Tanpa Riba dan Bunga Rendah? KUR Syariah Pegadaian Cocok untuk Anda

- 20 September 2023, 07:49 WIB
Ilustrasi pinjaman KUR Syariah Pegadaian.
Ilustrasi pinjaman KUR Syariah Pegadaian. /Pixabay/Iqbal Nuril

PR TASIKMALAYA - Anda ingin mengajukan pinjaman modal usaha tapi tak ingin terkena riba dan bunganya rendah? KUR Syariah di Pegadaian sangat cocok untuk Anda. Simak beberapa penjelasan berikut ini.

KUR Syariah di Pegadaian bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak ingin terjerat riba. Pasalnya, KUR Syariah di Pegadaian berdasarkan akad Rahn (Gadai Syariah).

Pegadaian KUR Syariah adalah fasilitas pinjaman kepada Rahin (nasabah) yang memiliki usaha produktif untuk pengembangan usahanya dalam jangka waktu tertentu berdasarkan akad Rahn (Gadai Syariah).

KUR Syariah di Pegadaian juga mematok bunga yang cukup rendah sehingga Anda tidak perlu terbebani dengan bunga pinjaman yang tinggi dan memberatkan Anda.

 Baca Juga: Tamat Hari Ini, Cek Spoiler dan Link Streaming My Lovely Liar Episode 16 di Sini!

Besar mu’nah pemeliharaan KUR Syariah (bunga) yang disalurkan oleh Pegadaian yaitu 3% efektif per tahun. Besaran ini cukup rendah jika dibandingkan dengan besaran bunga di bank konvensional.

KUR Syariah di Pegadaian juga melayani pinjaman untuk banyak sektor usaha, diantaranya Sektor Usaha Kecil Dan Mikro; Sektor Pertanian, perkebunan, dan kehutanan; Sektor kelautan dan perikanan; Sektor Industri Pengolahan; Sektor pertambangan garam rakyat; Sektor jasa produksi ; dan/atau Sektor Produksi Lainnya.

Oleh karena itu, langsung saja simak persyaratan dan ketentuan yang diberikan oleh Pegadaian untuk mengajukan KUR Syariah ini.

 Baca Juga: Jangan Daftar CPNS 2023 Jika Punya Mental Ini, KemenpanRB Siapkan Sanksi Berat Bagi CASN Labil

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Sahabat Pegadaian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x