Keuntungan KUR Syariah di Pegadaian, Tanpa Agunan dan Anti Riba, Simak Tata Caranya Pengajuannya

- 6 September 2023, 21:05 WIB
Beberapa keuntungan dari KUR Syariah Pegadaian dan tata cara pengajuannya.
Beberapa keuntungan dari KUR Syariah Pegadaian dan tata cara pengajuannya. /Pixabay/Iqbal Nuril

PR TASIKMALAYA - Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah di Pegadaian memiliki beberapa keuntungan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan KUR pada bank konvensional.

Oleh karena itu jika Anda pelaku usaha yang ingin mengajukan pinjaman modal usaha, Anda sebaiknya menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa keuntungan dari KUR Syariah di Pegadaian.

Selain plafond pinjaman yang tak kalah besar dengan pinjaman di bank, KUR Syariah di Pegadaian juga menyediakan beberapa keuntungan lain seperti bunga yang lebih rendah, tanpa agunan, anti riba dan lainnya.

Simak selengkapnya mengenai beberapa keuntungan dari KUR Syariah Pegadaian, sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs resminya.

Baca Juga: Ini Cara Pemprov DKI Jakarta Awasi Para ASN yang WFH

1. Sesuai Fatwa DSN-MUI

KUR Syariah di Pegadaian sudah sesuai dengan fatwa DSN-MUI yang mengatakan bahwa jenis pinjaman KUR Syariah adalah fasilitas pinjaman kepada Rahin (Nasabah) yang memiliki usaha produktif untuk pengembangan usahanya dalam jangka waktu tertentu berdasarkan akad Rahn (Gadai Syariah).

2. Proses pengajuan mudah

Proses pengajuannya terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu melengkapi dokumen persyaratan lalu mengajukan pinjamannya.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT Tahap 4 Cair Bulan September 2023, Cek Daftar Penerimanya di Sini

3. Tarif bersaing

Saat ini tarif plafond pinjaman di KUR Syariah Pegadaian sudah sangat bersaing dengan KUR di Bank Konvensional. Plafond pinjaman dan bunga sudah sangat bersaing dengan KUR pada Bank Konvensional.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah