Hanya Perlu KK dan KTP, Simak Cara Daftar BPNT 2023 Lewat Aplikasi Cek Bansos

- 18 September 2023, 10:43 WIB
Simak cara daftar BPNT 2023 di aplikasi Cek Bansos
Simak cara daftar BPNT 2023 di aplikasi Cek Bansos /Kemensos/

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan sosial (bansos) yang masih disalurkan hingga saat ini oleh Kementerian Sosial (Kemensos). 

Namun tak banyak yang memperoleh bansos karena belum terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Padahal pendaftaran BPNT 2023 di DTKS sudah bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Cek Bansos. 

Pendaftar hanya memerlukan syarat berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang digunakan untuk rujukan data. 

Simak cara daftar BPNT 2023 secara online di aplikasi Cek Bansos dengan membaca artikel ini sampai selesai. Akan ada pula informasi pencairan BPNT 2023 di akhir artikel. 

Baca Juga: Link Nonton Behind Your Touch Episode 12 Sub Indo Dilengkapi Jam Tayang, Spoiler, dan Preview!

Pendaftaran BPNT 2023 itu sendiri awalnya hanya dilakukan secara manual ke Kantor Desa atau kelurahan setempat. 

Namun kini Kemensos mempermudah masyarakat dengan menyediakan aplikasi Cek Bansos, yang bisa dimanfaatkan untuk mengecek penerima dan mendaftar ke DTKS sebagai penerima bantuan 2023. 

Untuk proses pendaftarannya, hanya terdapat dua tahap yakni pembuatan akun aplikasi Cek Bansos dan pengajuan usulan. Semua itu bisa dilakukan menggunakan handphone (HP) atau gadget Anda. 

Baca Juga: Jadwal CPNS 2023 Berubah! Ini Link Pendaftaran dan Informasi Seleksi Awal Bagi Para CASN

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x