Catat! Ini Syarat dan Tata Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023

- 13 September 2023, 07:48 WIB
Foto Ilustrasi syarat dan tata cara pengajuan pinjaman KUR BRI 2023
Foto Ilustrasi syarat dan tata cara pengajuan pinjaman KUR BRI 2023 /Unsplash/Mathieu Stern

PR TASIKMALAYA - Simak dalam artikel ini mengenai syarat yang harus dipenuhi dalam proses pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat dari Bank BRI (KUR BRI 2023). Lengkap dengan tata cara pengajuannya.

Bagi masyarakat, terkhusus pelaku usaha yang membutuhkan dana besar untuk modal usaha, pinjaman KUR BRI 2023 dapat menjadi solusi. Sebab program ini menawarkan pinjaman dengan jumlah besar.

Ada pun KUR merupakan program kerja sama antara pemerintah dengan pihak bank yang memiliki tujuan untuk membantu perekonomian masyarakat melalui pelaku usaha dengan memberi pinjaman modal usaha yang dibutuhkan.

Oleh karenanya, bagi pelaku usaha yang membutuhkan dana besar untuk memulai usaha, KUR BRI 2023 dapat menjadi opsi pinjaman yang tepat. Namun, proses pengajuan tentu memiliki syarat dan ketentuannya.

Baca Juga: Viral! Lagu Anak-anak Malaysia Diduga Mirip dengan Nada Lagu Halo-Halo Bandung di YouTube

Berikut akan dipaparkan syarat yang harus dipenuhi oleh peminjam dalam proses pengajuan pinjaman KUR BRI 2023 untuk kebutuhan modal atau dana usaha yang dijalankan.

Syarat pengajuan pinjaman KUR BRI 2023

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Pelaku usaha yang hendak mengajukan pinjaman KUR BRI 2023, harus memastikan diri memiliki status sebagai WNI. Hal itu agar pendistribusian dana dapat tepat sasaran.

  1. Kategori Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah

Program KUR BRI 2023 hanya disediakan bagi pelaku usaha yang masuk dalam kategori Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Pastikan usaha yang dijalankan masuk pada kategori tersebut.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x