Cek SLIK! Pastikan Skor Kredit Aman untuk Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023

- 11 September 2023, 14:11 WIB
Ilustrasi - Pastikan Kmau mengecek SLIK untuk melihat aman tidaknya mengajukan pinjaman KUR BRI 2023. Simak cara cek di artikel kali ini.
Ilustrasi - Pastikan Kmau mengecek SLIK untuk melihat aman tidaknya mengajukan pinjaman KUR BRI 2023. Simak cara cek di artikel kali ini. /Pexels.com/Ahsanjaya

PR TASIKMALAYA - SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) menjadi salah satu patokan apakah Kamu layak untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI 2023 atau bukan.

KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI memang diperuntukkan untuk semua orang yang ingin memulai berbisnis ataupun investasi. Namun bukan artinya pinjaman ini bisa diajukan siapa saja tanpa melihat kriterianya.

Salah satu syarat yang cukup penting untuk mendapat pengajuan KUR BRI 2023, adalah skor yang baik dalam SLIK yang merupakan catatan kredit para calon debitur sebelumnya.

Jika mendapatkan skor kredit yang baik dalam SLIK, maka Kamu tidak perlu khawatir. Karena pengajuan pinjaman KUR BRI akan semakin dipermudah, begitupun sebaliknya.

Baca Juga: Stasiun TV Diminta Klarifikasi Usai Siarkan Bacapres Ganjar Pranowo dalam Tayangan Adzan!

Jika skor kreditmu berada di angka 3,4 dan lima, yang artinya sudah di blacklist pihak OJK, maka pengajuan pinjaman KUR BRI 2023 Kamu kemungkinan besar ditolak.

Jika Kamu berada dalam angka skor kredit 3-5, maka artinya Kamu selama ini bermasalah dengan pembayaran cicilan kredit, menunggak dalam jangka waktu keterlambatan 30-180 hari atau bahkan tidak membayarnya sedikitpun.

Jadi Kamu perlu memastikan bahwa skor kredit SLIK Kamu aman. Jangan risau, di artikel kali ini, Kmai memberikan cara mengecek SLIK OJK dengan mudah dan simple.

Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x