Bansos Beras 10 Kg Sudah Cair, Begini Cara Mengecek Daftar Penerimanya

- 12 September 2023, 08:30 WIB
Simak informasi soal pencairan bansos beras besok Senin untuk pemilik KTP kategori berikut, serta cara cek penerima.
Simak informasi soal pencairan bansos beras besok Senin untuk pemilik KTP kategori berikut, serta cara cek penerima. / cottonbro studio/Pexels

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan beras 10kg. Adapun penyaluran bantuan sosial (bansos) tersebut sudah dimulai sejak Senin, 11 September 2023 kemarin.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bansos beras 10kg jika terdaftar di data. Saat ini, bantuan tersebut akan disalurkan kepada 21,3 juta KPM.

Kemensos memberikan bansos beras 10 kg untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat Indonesia. Sementara itu, melansir laman Indonesia Baik, bansos beras ini merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Adapun KPM yang berhak menerima bantuan ini adalah KPM PKH, keluarga miskin, keluarga rentan miskin serta terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos BPNT yang Cair Bulan September 2023

Tahun ini, pemerintah masih akan menyalurkan bantuan tersebut sampai dengan Desember 2023. Bagi KPM yang masuk dalam kriteria dan belum mendapatkan bansos beras 10 kg, dapat melakukan pengecekan untuk mengetahui pasti daftar penerimanya.

Sama seperti bansos lainnya, pengecekan bansos beras 10 kg dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu melalui aplikasi Cek Bansos dan laman situs Kemensos.

Berikut adalah langkah dan cara untuk melakukan pengecekan penerima bansos beras 10 kg yang sudah mulai dicairkan pada Senin, 11 September 2023 kemarin.

Cara cek bansos beras 10 kg lewat situs Kemensos

Baca Juga: Ini Golongan yang Berhak Menerima Bansos PKH Tahap 3 Bulan September 2023!

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x