Bansos BPNT Tahap 4 Cair di September 2023! Berikut Cara Cek Penerima untuk Dapatkan Rp200.000

- 31 Agustus 2023, 15:08 WIB
Foto Ilustrasi kebutuhan pangan dari penyaluran bansos BPNT 2023
Foto Ilustrasi kebutuhan pangan dari penyaluran bansos BPNT 2023 /Pixabay/stevepb/

PR TASIKMALAYA - Simak cara cek penerima Bantuan Sosial (bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 4 yang dapat cair di September 2023.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan program bansos BPNT 2023 untuk disalurkan pada keluarga miskin dan rentan miskin.

Selain itu, program bansos BPNT juga dimaksudkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga bagi pemenuhan gizi seimbang.

Atas hal itu, masyarakat yang mengikuti bansos BPNT 2023 harus terlebih dahulu mengecek penerima pada tahap 4 di September 2023 nanti. Dengan mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id hal itu dapat diakses dengan baik.

Baca Juga: Kenali Lebih Dekat KUR Syariah dari Pegadaian, Pemilik Usaha dan UMKM Sini Merapat

Namun, untuk lebih lanjutnya akan dipaparkan cara cek daftar penerima bansos BPNT tahap 4 yang dapat cair di bulan September 2023 mendatang sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman resmi Kemensos.

Sebelum membahas cara cek daftar penerima bansos BPNT tahap 4. Perlu diketahui bahwa pada tahun ini, pemerintah menyediakan total Rp2,4 juta yang akan disalurkan per tahap. 

Di mana dalam satu tahap penyaluran berisi 2 sampai 3 bulan dengan total bantuan dana sebesar Rp200.000 yang dapat dicairkan melalui Bank Himbara atau Kantor Pos terdekat.

Baca Juga: Haus Akan Ilmu dan Kasih Sayang, Kalau Jeli Cari Water di Tes IQ Ini dengan Fast and Serious Bos

Agar lebih pasti, simak secara lengkap cara cek daftar penerima bansos BPNT tahap 4 yang dapat cair di bulan September 2023 sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x