Daftar KUR Mandiri 2023 Mudah, Sektor Usaha Ini Diprioritaskan Dapat Dana Subsidi

- 30 Agustus 2023, 21:05 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri KCP Cirebon Sumber
Ilustrasi Bank Mandiri KCP Cirebon Sumber /Adha Al Ghifari/

PR TASIKMALAYA – Mengajukan pinjaman KUR Mandiri 2023 merupakan langkah tepat untuk mengembangkan usaha yang mungkin mengalami kekurangan pembiayaan atau untuk investasi.

KUR adalah program pembiayaan dengan subsidi dari pemerintah sehingga suku bunga-nya rendah dengan kriteria dan syarat yang mudah dan fleksibel terutama bagi UMKM.

Mandiri menjadi salah satu lembaga penyalur KUR di tahun 2023. Ada beberapa sektor yang diprioritaskan untuk menerima pembiayaan dari program ini.

Prioritas berarti bahwa usaha tersebut akan lebih mudah mendapatkan dana KUR Mandiri. Lantas, apa saja usaha yang diprioritaskan tersebut?

Baca Juga: Tempat Healing di Tasikmalaya, Cocok Buat Sekedar Hulang-Huleng Cantik

Sektor Pertanian, Perburuan, dan Kehutanan

Sektor ini mencakup usaha yang terkait dengan produksi pertanian, peternakan, perkebunan, serta kegiatan perburuan dan kehutanan. Misalnya, pertanian tanaman pangan, peternakan ayam, sapi, atau ikan, serta kegiatan hutan yang berkelanjutan.

Sektor Kelautan dan Perikanan

Pranyluran KUR Mandiri selanjutnya diprioritaskan untuk usaha yang berhubungan dengan penangkapan ikan, budidaya ikan, serta kegiatan yang terkait dengan pemanfaatan sumber daya laut.

Usaha seperti budidaya ikan air tawar atau laut, pengolahan hasil perikanan, dan kegiatan pariwisata bahari termasuk dalam sektor ini.

Baca Juga: Akademisi Soroti Polusi Udara, Transportasi Umum Jadi Solusi

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x