QRIS Siap Punya Tiga Fitur Baru, Simak Apa Saja dan Bagaimana Cara Penggunaannya

- 19 Agustus 2023, 14:55 WIB
Berikut tiga fitur baru QRIS lengkap dengan cara penggunaannya.
Berikut tiga fitur baru QRIS lengkap dengan cara penggunaannya. /Pixabay/geralt

PR TASIKMALAYA - Bank Indonesia (BI) telah cukup lama memberikan pelayanan QR code berstandar Indonesia (QRIS).

Seiring dengan perkembangannya, QRIS dikabarkan akan mendapatkan tiga fitur baru di dalamnya. Diantaranya adalah transfer, tarik tunai, dan setor tunai. 

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Instagram @indonesiabaik.id, tiga fitur baru dalam QRIS ini rencananya akan mulai dapat digunakan pada 1 September 2023 mendatang.

Oleh karenanya, sebelum benar-benar dapat dioperasikan, perlu untuk mengetahui bagaimana cara penggunaan tuga fitur baru QRIS tersebut.

Baca Juga: Behind Your Touch Episode 3: Spoiler, Jam Tayang, Link Nonton Sub Indo

Berikut akan dipaparkan cara untuk menggunakan layanan QRIS dengan tiga fitur baru yang dimilikinya, dari mulai transfer, tarik tunai, hingga setor tunai di bawah ini.

Cara penggunaan fitur transfer

Sebelum membahas cara penggunaan fitur transfer dalam QRIS, perlu diketahui besaran biaya layanannya. Bahwa fitur transfer dalam QRIS memiliki besaran biaya yang dibagi menjadi dua kategori, yakni melalui agen dan melalui ATM.

Namun, meski metode pembayarannya melalui perantara yang berbeda. Biaya layanan pada QRIS transfer tetap sama. Adapun biayanya adalah Rp2.500 per transaksi terhitung sampai dengan Rp100.000 yang disamakan dengan Rp2.000 per transaksi.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Sereh Simpel dan Pastinya Enak, Catat Bahan Serta Cara Buatnya

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x