Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Online untuk Dapat Bansos Rp500.000

- 6 Agustus 2023, 15:27 WIB
Cek penerima BLT anak sekolah 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Cek penerima BLT anak sekolah 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/

PR TASIKMALAYA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) sebentar lagi akan disalurkan untuk tahap 3. 

Bantuan sosial (bansos) ini diberikan kepada siswa jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat dengan besaran hingga Rp500.000 per penerima. 

Pihak sekolah atau keluarga bisa melakukan pengecekkan secara online dengan membuka laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Simak artikel ini untuk mengetahui cara cek penerima BLT anak sekolah 2023 secara online lewat cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Jam Tayang The Uncanny Counter Season 2 Episode 4: Link Nonton Sub Indo dan Bocoran Cerita

Seperti bansos PKH pada umumnya, BLT anak sekolah juga diberikan kepada siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemudian setiap penerima akan mendapat bantuan yang berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan, seperti siswa SD/sederajat Rp225.000 per tahap, SMP/sederajat Rp375.000, dan SMA/sederajat Rp500.000 per tahap. 

Bantuan PKH untuk anak sekolah tersebut akan diberikan apabila siswa sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Untuk mengetahuinya bisa dilakukan langkah berikut: 

Baca Juga: Saksikan My Lovely Liar Episode 3: Spoiler, Jadwal Tayang, hingga Link Nonton Legal

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x