Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Juni 2023, 11:50 WIB
ILUSTRASI - Simak cara cek penerima BLT anak sekolah 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH.
ILUSTRASI - Simak cara cek penerima BLT anak sekolah 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH. /Pixabay.com

PR TASIKMALAYA - Bantuan langsung tunai (BLT) anak sekolah yang disediakan Kementerian Sosial (Kemensos) hingga saat ini masih disalurkan sesuai dengan jadwal pencairan bansos Program Keluarga Harapan (PKH). 

Seperti halnya penerima bansos lain, anak sekolah yang berhak menerima BLT atau bansos PKH ini adalah mereka yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id ini disediakan untuk membantu orang tua atau siswa dalam mengecek penerima bantuan, salah satunya BLT anak sekolah 2023. 

Bagi yang penasaran dan ingin memastikan sudah terdaftar atau belum di DTKS, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek penerima BLT anak sekolah 2023 secara online di laman cekbansos.kemensos. 

Baca Juga: Cair Segera! Begini Cara Mengecek Nama Penerima Bansos BPNT Juni 2023

Sebagai informasi, anak sekolah dari keluarga miskin atau rentan miskin merupakan salah satu kriteria penerima bansos PKH 2023 yang berhak memperoleh bantuan dari pemerintah. 

Kriteria anak sekolah tersebut meliputi siswa dari berbagai tingkat pendidikan seperti SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat dengan besaran yang berbeda-beda. 

 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x