Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT Kartu Sembako 2023 Online

- 26 Juli 2023, 10:39 WIB
Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BPNT Kartu Sembako 2023 secara online.
Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BPNT Kartu Sembako 2023 secara online. /Pexels/Robert Lens

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako masih menjadi program bantuan sosial (bansos) yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). 

Saat ini Kemensos masih menggulirkan bantuan Kartu Sembako dengan besaran Rp200.000 per bulan untuk setiap penerima. 

Masyarakat dapat mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id terlebih dahulu untuk cek penerima BPNT Kartu Sembako 2023 secara online. 

Dengan demikian, masyarakat akan mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima BPNT 2023 dan mendapat bantuan Kartu Sembako. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lomba 17 Agustus yang Seru dan Unik, Dijamin Meriah!

Bansos BPNT itu sendiri biasanya digulirkan setiap bulan dengan besaran Rp200.000 per penerima. Namun bila bantuan tak kunjung disalurkan, besar kemungkinan Kemensos merapel bansos. 

Singkatnya, bantuan Kartu Sembako akan digulirkan sesuai dengan bulan penyaluran. Jika bulan Juni belum digulirkan, maka bantuan dirapel dengan bulan Juli menjadi Rp400.000. 

Bantuan Kartu Sembako ini lalu harus dibelikan dengan kebutuhan pokok sehari-hari seperti membeli beras, telur, sayur dan kebutuhan lainnya. 

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Indonesia di Babak 32 Besar Hari Kedua Japan Open 2023

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah