Buka Link cekbansos.kemensos.go.id Melalui HP Anda! Simak Cara Mudah Cek Nama Penerima BPNT Juli 2023

- 25 Juli 2023, 08:33 WIB
Simak berikut ini informasi mengenai cara mengecek nama penerima bansos BPNT yang cair di bulan Juli 2023.
Simak berikut ini informasi mengenai cara mengecek nama penerima bansos BPNT yang cair di bulan Juli 2023. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Program Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT dikabarkan akan segera disalurkan oleh pemerintah melalui Kemensos pada bulan Juli 2023 ini. 

Program bansos BPNT tersebut ditujukan pemerintah untuk membantu masyarakat di Indonesia yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Untuk diketahui, BPNT biasanya disalurkan pemerintah dengan besaran Rp200.000 per kepala keluarga setiap bulannya, hal yang sama untuk penyaluran di bulan Juli 2023.

Sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos, artikel ini akan menjelaskan cara mengecek nama penerima BPNT Juli 2023 melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Berikut Filosofi Tema Peringatan HUT RI Ke-78 yang Perlu Diketahui

Atas dasar hal tersebut, apabila Anda merupakan salah satu penerima BPNT Juli 2023, sebaiknya Anda menyimak secara detail artikel ini. 

Perlu dipahami, penerima BPNT merupakan masyarakat Indonesia yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. 

Kali ini, melalui program BPNT tersebut diharapkan pemerintah akan menjadi program untuk membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya. 

Selain itu, Anda bisa dengan mudah mengecek nama penerima BPNT Juli 2023 melalui ponsel atau HP.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah