Diperpanjang, Bantuan Pangan Beras Masih Akan Disalurkan pada Oktober hingga Desember 2023

- 26 Juli 2023, 08:49 WIB
Ilustrasi - KPM akan dapatkan bantuan beras, daging, dan telur di April 2023
Ilustrasi - KPM akan dapatkan bantuan beras, daging, dan telur di April 2023 /Freepik/jcomp

PR TASIKMALAYA - Bantuan pangan beras masih akan disalurkan oleh pemerintah Indonesia pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sampai akhir 2023. Rencananya, bantuan tersebut masih akan disalurkan kepada 21,353 KPM di Indonesia.

Kabarnya, bantuan pangan beras akan disalurkan kembali pada Oktober, November dan Desember 2023 mendatang. Diharapkan jika bantuan tersebut dapat menjadi bantalan sosial masyarakat berpendapat rendah.

Tak hanya itu, penyaluran bantuan pangan beras yang masih akan disalurkan hingga akhir 2023 nanti juga bertujuan untuk menjaga daya beli dan upaya pengendalian inflasi pangan.

Dikatakan oleh Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA), Arief Prasetyo mengatakan jika dua hal tersebut dilakukan lantaran Indonesia akan menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga: Yuk Cairkan PKH Rp750.000! Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan Tahap 3

Penambahan bantuan pangan beras tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat terbatas tentang Peningkatan Produksi dan Hilirisasi Produk Pangan yang dilakukan pada 10 Juli 2023 lalu.

Presiden Joko Widodo meminta bantuang pangan terseut untuk dilanjutkan berdasarkan usulan dari Badan Pangan Nasional.

Adapun total bantuan beras mencapai 640 ribu ton dan menyasar 21,353 KPM dan bantuan terseut selesai disalurkan dalam tiga tahap yaitu pada Maret, April dan Juni 2023 dan bersumber dari Cadangan Beras pemerintah (CBP) yang dikelola oleh Perum Bulog.

Penerima KPM mendapatkan bantuan sebesar 10 kg beras per penerima dan disalurkan dalam tiga tahap. Total 30 kg beras yang diterima oleh setiap KPM.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x