Yuk Cairkan PKH Rp750.000! Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan Tahap 3

- 19 Juli 2023, 10:18 WIB
Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH tahap 3 tahun 2023 secara online.
Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH tahap 3 tahun 2023 secara online. /Antara/Adwit B Pramono/

PR TASIKMALAYA - Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai salah satu bantuan sosial (bansos) tampaknya akan segera disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). 

Penyaluran bansos PKH kali ini merupakan periode tahap 3 yang besaran bantuannya mencapai Rp750.000 untuk kategori tertentu. 

Dengan demikian, masyarakat dapat segera melakukan cek bantuan PKH tahap 3 secara online dengan login cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab melalui laman tersebut, masyarakat akan mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos dan informasi pencairan PKH 2023 tahap 3. 

Baca Juga: Kereta Api Brantas Tabrak Truk Mogok di Madukuro Semarang, Penumpang?

Namun perlu diketahui bahwa bansos PKH ini tak diberikan kepada semua masyarakat miskin atau rentan miskin, melainkan ada kategori tertentu yang ditetapkan pemerintah. 

Keluarga miskin dengan salah satu kategori berhak memperoleh bantuan PKH seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Masing-masing kategori tersebut yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan mendapat bantuan tahap 3 yang berbeda-beda dari pemerintah. 

Baca Juga: PREVIEW Drama King The Land Episode 11: Ada Jadwal Tayang, Spoiler, dan Link Streaming

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x