Bakal Cair Rp600 Ribu, Cek Nama Penerima PKH Juli 2023 Lewat Link

- 1 Juli 2023, 18:07 WIB
Ilustrasi penyaluran bansos. Cek nama penerima bansos PKH yang cair Juli 2023 dan bisa dapatkan Rp600 ribu.
Ilustrasi penyaluran bansos. Cek nama penerima bansos PKH yang cair Juli 2023 dan bisa dapatkan Rp600 ribu. /Kemensos/

PR TASIKMALAYA - Dapatkan informasi lengkap mengenai pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) Juli 2023, yang memberikan bantuan sosial (bansos) senilai jutaan rupiah yang akan ditransfer ke rekening tertentu.

Jangan lupa untuk memeriksa apakah nama Anda atau anggota keluarga termasuk dalam penerima bansos PKH Juli 2023 yang kemungkinan akan dicairkan pada bulan Juli.

Program bansos PKH 2023 ditujukan bagi keluarga miskin yang sudah terdaftar di Database Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan telah diajukan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos.

Besaran bantuan yang diterima dalam PKH 2023 bervariasi tergantung pada komposisi keluarga dan sesuai dengan ketentuan penyaluran yang berlaku.

Baca Juga: Tidak Perlu Keluar Kota, Begini Cara Mengisi Liburan Bersama Anak di Sekitar Rumah

Setiap keluarga yang memenuhi syarat sebagai penerima bansos PKH Juli 2023 berhak menerima bantuan keuangan untuk maksimal empat anggota keluarga, dengan ketentuan tertentu yang harus dipatuhi.

Keluarga miskin yang memiliki anggota seperti ibu hamil, balita, anak SD hingga SMA, lansia, atau penyandang disabilitas berat akan dicairkan dana bansos dari pemerintah.

Info Pencairan PKH Juli 2023

Pencairan bansos PKH akan dilakukan melalui rekening HIMBARA yakni BRI, BNI, dan Mandiri yang terhubung dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: Fakta atau Hoaks: Putri Ariani Hadiri Peresmian Cawapres Anies Baswedan

Bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang tinggal di daerah yang jauh dari mesin ATM, pencairan dilakukan melalui PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x