Hari Terakhir! Ayo Cek Segera Daftar Nama Penerima BPNT Juni 2023

- 30 Juni 2023, 06:25 WIB
Simaklah berikut ini informasi mengenai cara mengecek nama penerima bansos BPNT di bulan Juni 2023.
Simaklah berikut ini informasi mengenai cara mengecek nama penerima bansos BPNT di bulan Juni 2023. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

PR TASIKMALAYA - Simak berikut artikel yang akan memaparkan tentang informasi bansos Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT yang kabarnya sudah mulai disalurkan pemerintah pada Juni 2023.

Pemerintah melalui Kemensos sudah mulai menyalurkan BPNT tersebut untuk tujuan dalam membantu masyarakat miskin yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan.

Besaran BPNT yang dibagikan setiap bulannya adalah Rp200.000 per kepala keluarga, tetapi ada yang dibagikan secara berkala setiap dua bulan sekali, sehingga masyarakat akan menerima senilai Rp400.000.

Apabila Anda merupakan salah satu penerima BPNT di bulan Juni 2023, Anda bisa mengecek daftar nama penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Fakta atau Hoaks: Minum Obat Selain Paracetamol Saat Demam Akan Meninggal

Perlu dipahami, setiap kepala keluarga yang menerima program BPNT merupakan masyarakat yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. 

Kemudian, pemerintah melalui Kemensos berharap agar program BPNT di bulan Juni 2023 ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi dan meringankan kebutuhan pangan sehari-harinya.

Dalam artikel ini, penjelasan mengenai cara mengecek nama penerima BPNT Juni 2023 cukuplah mudah, Anda hanya perlu mengaksesnya melalui HP.

Sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos, berikut ini cara-cara mengecek bansos BPNT Juni 2023 melalui HP:

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x