Cara Cek Bansos PKH 2023 Tahap 2 Lewat HP, Pastikan Anda Dapatkan Bantuan hingga Rp750.000

- 8 Mei 2023, 12:06 WIB
Ilustrasi - Penyaluran dana bansos PKH 2023 ini dikhususkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau keluarga miskin atau rentan miskin.
Ilustrasi - Penyaluran dana bansos PKH 2023 ini dikhususkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau keluarga miskin atau rentan miskin. /Pexels/Robert Lens

PR TASIKMALAYA – Kabarnya, pada Bulan Mei 2023, Kementerian Sosial menggulirkan kembali dana bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2. Maka dari itu segera cek status penerima dana bansos PKH 2023 tahap 2 ini melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Namun, bagi Anda yang masih bingung dan belum mengetahui terkait cara cek bansos PKH 2023 tahap 2 yang ternyata bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP), Anda bisa membaca langkah-langkah yang dimuat oleh artikel di bawah ini.

Perlu diingat, penyaluran dana bansos PKH 2023 ini dikhususkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau keluarga miskin atau rentan miskin dengan kategori khusus seperti Ibu hamil atau nifas, balita, anak sekolah, penyandang disabilitas, dan lanjut usia (lansia) yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Simak cara cek bansos PKH 2023 tahap 2 melalui HP dan besaran dana bantuan PKH setiap kategorinya di bawah ini.

Baca Juga: Liburan Telah Usia, Waktunya Mudik Lagi! Temukan Perbedaan Gambar Tes IQ ini

Cara cek bansos PKH 2023 tahap 2 lewat HP

- Pertama, Anda harus membuka laman browser dan pergi ke laman cekbansos.kemensos.go.id. atau Anda bisa langsung klik link ini: https://cekbansos.kemensos.go.id/;

- Siapkan KTP untuk mengisi data pribadi;

- Isi kolom alamat dengan lengkap dari Provinsi, Kabupaten hingga Desa;

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x