Segera Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima dan Dana Besaran Bantuan Bansos Sembako Bulan Mei 2023

- 6 Mei 2023, 10:01 WIB
Kemensos kini kembali menggulirkan dana bantuan sosial (bansos) sembako atau BPNT di Bulan Mei tahun ini, 2023.
Kemensos kini kembali menggulirkan dana bantuan sosial (bansos) sembako atau BPNT di Bulan Mei tahun ini, 2023. /Pexels/Robert Lens

PR TASIKMALAYA – Pemerintah Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menggulirkan dana bantuan sosial (bansos) sembako atau BPNT di bulan Mei 2023. BPNT merupakan bantuan yang digulirkan oleh pemerintah berupa non-tunai atau dalam bentuk sembako.

BPNT disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat miskin dan rentan miskin sebesar Rp200.000 setiap bulannya. Namun, pada bulan Mei 2023 akan dicairkan sebesar Rp400.000 untuk periode Maret dan April 2023.

Bagi masyarakat yang memenuhi kriteria bantuan ini, segera cek status penerima BPNT di laman cekbansos.kemensos.go.id. Perlu dicatat! Untuk penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang sudah memenuhi kriteria dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Maka dari itu, cek status penerima bantuan BNPT ini apakah nama Anda sudah terdaftar atau belum. Untuk cara cek status tersebut secara online, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca Juga: Awas Ketinggalan! Doctor Cha Episode 7: Preview, Waktu Rilis dan Sedia Link Streaming Sub Indo

Cara cek penerima BPNT

- Pertama, akses laman cekbansos.kemensos.go.id lewat browser HP atau laptop atau bisa akses langsung DI SINI;

- Masukkan alamat tempat tinggal secara lengkap dari provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan, dan desa sesuai daerah tempat tinggal;

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x