Cara Daftar PKH Online 2023 Lewat Aplikasi Cek Bansos

- 4 Mei 2023, 13:39 WIB
Berikut ini cara daftar bansos PKH 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan tahap 2.
Berikut ini cara daftar bansos PKH 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan tahap 2. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI.

PR TASIKMALAYA - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 saat ini sudah mulai disalurkan oleh pemerintah pada Mei 2023. Penyaluran bansos ini dilakukan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Bagi yang merasa memenuhi ketentuan namun belum mendapat bansos tersebut, Anda dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan cara mengajukan secara online. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar PKH secara online 2023 lewat aplikasi Cek Bansos yang dapat di-download melalui handphone (HP) Anda. 

Dalam proses pendaftaran bansos lewat aplikasi Cek Bansos ini, masyarakat yang termasuk keluarga miskin atau rentan miskin hanya perlu menyiapkan kuota dan berkas berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Baca Juga: Jadwal Pencairan PKH Tahap 2 2023, Cek Besaran Nominal Bantuannya di Sini

Sebab keduanya akan digunakan sebagai data rujukan sekaligus membantu mempermudah pendaftaran bansos PKH 2023. 

Dalam proses pendaftaran PKH 2023 secara online, ada 2 tahapan yang harus dilakukan oleh Anda, yang pertama adalah pembuatan akun bagi yang belum pernah mendaftar dan kedua mengajukan ke DTKS.

Cara Daftar PKH 2023 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x