Cara Cek Bansos PKH Lewat HP untuk Dapat Bantuan 2023 Tahap 2

- 24 April 2023, 14:45 WIB
Ilustrasi - Berikut ini cara cek bansos PKH 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan tahap 2.
Ilustrasi - Berikut ini cara cek bansos PKH 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan tahap 2. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

PR TASIKMALAYA - Menjelang akhir bulan April, Kementerian Sosial (Kemensos) tampaknya akan menyiapkan penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2. 

Pasalnya pengguliran bansos PKH tahap 1 sudah dilaksanakan di akhir bulan lalu hingga April ini, sehingga tak menutup kemungkinan tahap 2 pun segera dilakukan. 

Kendati demikian, masih banyak masyarakat yang bingung dan belum tahu terkait cara cek bansos PKH 2023 tahap 2 yang ternyata bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP). 

Simak cara cek bansos PKH lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id dengan membaca artikel ini sampai habis, sekaligus dengan besaran bantuan yang akan disalurkan untuk tahap 2. 

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2023 Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

​Namun perlu diketahui bahwa berdasarkan jadwal pencairan dari Kemensos, PKH tahap 2 akan disalurkan antara bulan April, Mei dan Juni 2023. 

Bantuan PKH tahap 2 tersebut hanya diberikan kepada keluarga miskin dengan kategori khusus seperti ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x