Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos Ramadhan 2023!

- 2 April 2023, 20:33 WIB
Ilustrasi - Diketahui, kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) melalui Kantor Pos yang bertepatan di bulan Ramadhan
Ilustrasi - Diketahui, kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) melalui Kantor Pos yang bertepatan di bulan Ramadhan /Pixabay/WonderfulBali

PR TASIKMALAYA – Bagi masyarakat yang masih belum mendapatkan bantuan sosial (bansos), Login cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek status penerima bansos di bulan Ramadhan 2023.

Diketahui, kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) melalui Kantor Pos yang bertepatan di bulan Ramadhan, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako.

Informasi tersebut didapatkan sebagaimana pemberitaan dari Antara bahwa PT Pos Indonesia (PERSERO) kembali mendapatkan amanat untuk penyaluran tambahan bansos BNPT atau Kartu Sembako dan PKH tahap 1 yang disalurkan pada Maret 2023 lalu.

Pada awalnya PT Pos Indonesia mendapatkan amanat menyalurkan bansos di 84 kabupaten/kota, namun baru-baru ini, Pos Indonesia menerima tambahan data dari Kemensos dan mendapatkan amanat untuk menyalurkan di 514 kabupaten/kota.

Baca Juga: Demi Raih Kemenangan di Pekan ke-32 BRI Liga 1, Pelatih PSS Sleman Manfaatkan Hal Ini dari PSIS Semarang

“Terjadi penambahan 1,2 juta Keluarga Penerima Manfaat. Saat ini jumlah penerima 2,3 juta KPM,” ungkap Kepala Satgas Bansos Pos Indonesia (Persero) Hendra Sari pada Sabtu 1 April 2023 yang dikutip oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara..

Perlu dicatat, kedua program bansos Kemensos BPNT dan PKH ini disalurkan untuk masyarakat miskin dan rentan miskin.

Maka dari itu, bagi masyarakat penerima KPM yang belum mendapatkan bansos BPNT dan PKH tahap 1 di bulan Ramadhan 2023, pastikan sudah memenuhi kriteria dan nama Anda sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Anda bisa mengeceknya dengan login ke laman cekbansos.kemensos.go.id dengan langkah-langkah berikut ini.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x