Cek Bansos Ramadhan 2023 Online Pakai HP dan KTP

- 31 Maret 2023, 21:59 WIB
Berikut cara cek bansos Ramadhan 2023 online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut cara cek bansos Ramadhan 2023 online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id. /Novi H/ANTARA/ANTARA/Novi H

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Kantor Pos dan Bank Himbara kini tengah menggulirkan sejumlah bantuan sosial (bansos), yang bertepatan pada pelaksanaan bulan Ramadhan. 

Dua bansos yang disalurkan di bulan Ramadhan 2023 ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. 

Kedua penerima PKH dan BPNT tersebut dapat dengan mudah diketahui dengan cara melakukan cek bansos Ramadhan 2023 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan bansos lewat laman cekbansos.kemensos.go.id ini bisa dilakukan hanya dengan memanfaatkan handphone (HP) dengan kuota internet dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai data rujukan. 

Baca Juga: Hasil Evaluasi 3 Teratas Anggota BABYMONSTER Sudah Terungkap, YG Entertainment Sinyalkan Babak Eliminasi

Namun sebelum itu, perlu diingat bahwa bansos PKH dan BPNT hanya disalurkan pemerintah kepada masyarakat yang tergolong keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemudian khusus untuk bansos PKH, terdapat beberapa kriteria khusus seperti ibu hamil atau nifas, anak usia dinii 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Kedua bansos yang tengah digulirkan di bulan Ramadhan ini meliputi periode tahap 1 bagi PKH, dan bagi BPNT dilakukan sekaligus untuk dua bulan dari Januari hingga Februari. 

Baca Juga: Diperankan oleh Park Seo Joon dan IU, Begini Penjelasan Film Dream Menurut sang Sutradara

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x