KUR BRI Solusi Pembiayaan untuk Buka Usaha di Bulan Ramadhan 2023

- 7 Maret 2023, 19:55 WIB
Simak berikut ini informasi mengenai KUR BRI yang bisa digunakan sebagai solusi untuk membuka usaha di bulan Ramadhan 2023.
Simak berikut ini informasi mengenai KUR BRI yang bisa digunakan sebagai solusi untuk membuka usaha di bulan Ramadhan 2023. /Pexels.com/Ahsanjaya

PR TASIKMALAYA - Menjelang Ramadhan 2023, KUR BRI tahun 2023 sudah dibuka. Masyarakat telah bisa mengajukan pinjaman dari hari Senin, 6 Maret 2023. Kesempatan emas bagi para pelaku usaha baik yang baru memulai, sudah memulai, atau baru merencanakan untuk memulai usaha di bulan Ramadhan 2023, KUR BRI menjadi solusi untuk pinjaman modal.

Setiap bulan Ramadhan tentu akan ada peningkatan konsumstif dari masyarakat, hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha. Ramadhan 2023 bisa Anda jadikan awal untuk membuka usaha, Karena banyak peluang yang bisa didapatkan, misalnya jualan untuk keperluan takjil. 

Kredit Usaha Rakyat (KUR) hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mempunyai modal ataupun menambah modalnya, KUR merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk memperkuat ekonomi mikro dan usaha kecil menengah (UKM). KUR diberikan melalui bank-bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah, salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BRI merupakan bank BUMN terbesar di Indonesia yang memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan UKM di Indonesia. KUR BRI menjadi salah satu solusi pembiayaan yang dapat membantu UKM dalam mengembangkan usahanya.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Dibuka, Catat Syarat untuk Dapatkan Plafond hingga Rp500 Juta! Calon TKI Bisa Ajukan Pinjaman

KUR BRI ditujukan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang membutuhkan pembiayaan untuk modal kerja dan investasi. Jumlah pembiayaan yang dapat diberikan melalui KUR BRI adalah hingga Rp 500 juta dengan jangka waktu pembiayaan hingga 5 tahun.

Selain itu, KUR BRI memiliki bunga yang cukup terjangkau yaitu 6% per tahun. BRI juga memberikan kemudahan dalam proses pengajuan KUR dengan syarat yang tidak terlalu rumit dan persyaratan dokumen yang mudah dipenuhi.

Untuk memperoleh KUR BRI, pelaku usaha harus memenuhi beberapa persyaratan seperti memiliki usaha yang telah berjalan selama minimal 6 bulan, memiliki rekening koran selama minimal 3 bulan, dan dapat menunjukkan kemampuan untuk mengembalikan pembiayaan.

Dalam memberikan KUR BRI, bank ini juga memberikan bimbingan serta konsultasi mengenai pengelolaan keuangan dan bisnis kepada pelaku usaha. Hal ini dilakukan untuk membantu UKM dalam mengembangkan usahanya agar dapat bersaing di pasar.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x