Pengajuan KUR BRI 2023 Tanpa Agunan! Sudah Dibuka Ini Syarat Bunga hingga Cara Pengajuannya

- 7 Maret 2023, 13:04 WIB
Diketahui KUR BRI 2023 sudah dibuka mulai hari ini, yuk simak syarat dan ketentuan yang perlu Anda perhatikan.
Diketahui KUR BRI 2023 sudah dibuka mulai hari ini, yuk simak syarat dan ketentuan yang perlu Anda perhatikan. /Pixabay/ccfb

PR TASIKMALAYA - Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023 resmi dibuka pada Senin, 6 Maret 2023. Penasaran syarat, bunga, tabel angsuran, dan cara mengajukannya bagaimana? Simak berikut ini. 

Asep Nugraha Sukma yang merupakan VP Micro Sales Management Division BRI ini mengatakan KUR BRI akan dibuka mulai Senin, 6 Maret 2023. Tepatnya pada hari ini sudah dibuka. 

"Kalau ditanyakan kapan BRI akan menyalurkan KUR? Insya Allah hari Senin, 6 Maret 2023, kami sudah bisa clear, artinya Senin itu kami sudah bisa running," dikutip dari video kanal YouTube Kementerian Kelautan dan Perikanan. 

KUR BRI memang sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk pembukaannya sejak lama. Terutama untuk para pengusaha yang membutuhkan tambahan modal usaha.

Baca Juga: Kapan Ant-Man and the Wasp: Quantumania Tayang di Disney Plus? Ini Jadwal Rilisnya!

Total KUR BRI 2023 yang akan disalurkan sepanjang tahun 2023 ini yakni Rp 270 triliun. Adapun bunga dari KUR BRI 2023 ini tetap yakni 6 persen untuk pinjaman pertama.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman BRI, ada tiga jenis KUR BRI yang ditawarkan kepada masyarakat. Salah satunya adalah KUR Mikro Bank BRI.

KUR BRI jenis Mikro ini memang paling diminati masyarakat dimana pengajuannya tidak perlu jaminan apapun untuk mendapatkan uang pinjaman, dengan limit pinjaman yang juga sudah tinggi. 

Plafon KUR BRI tanpa jaminan ini mulai dari Rp1 juta hingga Rp50 juta. Simak berikut ketentuannya yang perlu Anda perhatikan: 

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x