KUR BRI 2023 Dibuka, Catat Syarat untuk Dapatkan Plafond hingga Rp500 Juta! Calon TKI Bisa Ajukan Pinjaman

- 7 Maret 2023, 17:31 WIB
Syarat pinjaman KUR BRI 2023 tanpa jaminan dan suku bunga rendah, ajukan pinjaman di kantor Bank BRI. Cek di sini.
Syarat pinjaman KUR BRI 2023 tanpa jaminan dan suku bunga rendah, ajukan pinjaman di kantor Bank BRI. Cek di sini. /Tangkapan layar website bri.co.id

PR TASIKMALAYA – Artikel ini menyajikan informasi terbaru mengenai program Kredit Usaha Rakyat Bank Rakyat Indonesia atau KUR BRI 2023. Kabarnya pinjaman KUR BRI 2023 sudah dibuka dan sudah tersedia pada tanggal 6 Maret 2023 kemarin.

Informasi tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak BRI melalui akun Instagram resminya saat ditanyakan oleh salah satu warganet di laman komentar.

“Hai Sobat BRI, pinjaman KUR BRI 2023 sudah tersedia. Saat ini dapat mengajukan KUR ke kantor BRI terdekat,” tulis admin BRI pada 6 Maret 2023 yang dikutip oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari instagram resmi @bankbri_id.

Sebagai informasi, KUR BRI merupakan program pinjaman Kredit Usaha Rakyat yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam rangka mendukung dan mendorong pengembangan UMKM di Indonesia dalam memperoleh modal usaha dengan suku bunga yang rendah.

Baca Juga: Drama Komedi Baru tvN ‘Family’: Tunjukkan Chemistry Jang Nara dan Jang Hyuk

Adapun tiga jenis KUR BRI yang mesti diketahui oleh para debitur sebelum mengajukan pinjaman, diantaranya:

KUR Mikro Bank BRI

Jenis KUR Mikro merupakan kredit modal kerja (KMK) dan kredit investasi (KI) masyarakat menengah dengan plafond pinjaman maksimum Rp50 juta per debitur. Untuk suku Bunga pinjaman KUR Mikro efektifnya sebesar 6% per tahun.

Mengenai durasi masa pinjaman KUR Mikro ini, untuk Kredit Modal Kerja (KMK) maksimum memiliki masa pinjaman selama tiga tahun. Sementara, untuk Kredit Investasi (KI) memiliki maksimum masa pinjaman lima tahun.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x