Kembangkan Usaha Anda dengan Modal KUR Mandiri, Berikut Persyaratannya!

- 7 Maret 2023, 11:52 WIB
Ilustrasi - Simaklah berikut ini informasi mengenai persyaratan dan pendaftaran KUR Mandiri untuk pembiayaan modal UMKM.
Ilustrasi - Simaklah berikut ini informasi mengenai persyaratan dan pendaftaran KUR Mandiri untuk pembiayaan modal UMKM. /Pixabay/StartupStockPhotos

PR TASIKMALAYA - Banyak masyarakat sering kali tidak dapat mengembangkan usaha kecil mereka karena faktor modal yang dimiliki.

Kali ini salah satu Bank Plat Merah yaitu Mandiri menyediakan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk membantu Anda pengusaha kecil untuk mengembangkan bisnisnya.

KUR Mandiri adalah adalah pembiayaan yang diberikan oleh perbankan kepada UMKM yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas UMKM.

Simak persyaratan pendaftaran KUR Mandiri pada artikel di bawah ini, sebagaimana dirangkum PikiranRakyat-Tasikmalaya.com.

Baca Juga: Attack on Titan Season 4 Part 3: Ending Cerita dari sang Titan

KUR Mandiri yang diperuntukan untuk meningkatkan produktivitas UMKM di antaranya ada 3 jenis yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

KUR Super Mikro adalah KUR yang memiliki limit pinjaman 10 juta, KUR Mikro memiliki limit pinjaman antara 10 hingga 50 juta sedangkan KUR Kecil memiliki limit pinjaman dari 50 juta hingga 500 juta rupiah per debitur.

KUR Super Mikro dan KUR Mikro memiliki dua jenis pinjaman yaitu  Kredit Modal Kerja KMK dengan jangka 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan jangka maksimal 5 tahun.

Sedangkan Kur Kecil memiliki perbedaan jangka waktu pinjaman yaitu 4 tahun untuk pinjaman KMK dan 5 tahun untuk KI.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x