KUR BRI Solusi Pembiayaan untuk Usaha Kecil dan Menengah, Simak Syarat dan Ketentuannya!

- 5 Maret 2023, 21:45 WIB
Ilustrasi - Simaklah berikut ini informasi mengenai pembiayaan untuk pelaku usaha melalui KUR BRI.
Ilustrasi - Simaklah berikut ini informasi mengenai pembiayaan untuk pelaku usaha melalui KUR BRI. /Pexels.com/Ahsanjaya

PR TASIKMALAYA - KUR BRI tahun 2023 sudah mulai bisa diajukan pada Senin, 6 Maret 2023. Masyarakat yang sebelumnya sudah pernah mendapatkan bantuan permodalan dari BRI bisa mengajukan kembali program KUR BRI, ataupun yang belum pernah mengajukan sama sekali, BRI membuka peluang untuk memberikan modal usaha, nasabah sudah bisa mengajukan program KUR BRI 2023 ke unit terdekat.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk memperkuat ekonomi mikro dan usaha kecil menengah (UKM). KUR diberikan melalui bank-bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah, salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BRI merupakan bank BUMN terbesar di Indonesia yang memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan UKM di Indonesia. KUR BRI menjadi salah satu solusi pembiayaan yang dapat membantu UKM dalam mengembangkan usahanya.

KUR BRI ditujukan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang membutuhkan pembiayaan untuk modal kerja dan investasi. Jumlah pembiayaan yang dapat diberikan melalui KUR BRI adalah hingga Rp 500 juta dengan jangka waktu pembiayaan hingga 5 tahun.

Baca Juga: Benarkah Final Anime Attack on Titan Adalah Episode Paling Brutal dari Serial ini? Begini Penjelasannya!

Selain itu, KUR BRI memiliki bunga yang cukup terjangkau yaitu 6% per tahun. BRI juga memberikan kemudahan dalam proses pengajuan KUR dengan syarat yang tidak terlalu rumit dan persyaratan dokumen yang mudah dipenuhi.

Untuk memperoleh KUR BRI, pelaku usaha harus memenuhi beberapa persyaratan seperti memiliki usaha yang telah berjalan selama minimal 6 bulan, memiliki rekening koran selama minimal 3 bulan, dan dapat menunjukkan kemampuan untuk mengembalikan pembiayaan.

Dalam memberikan KUR BRI, bank ini juga memberikan bimbingan serta konsultasi mengenai pengelolaan keuangan dan bisnis kepada pelaku usaha. Hal ini dilakukan untuk membantu UKM dalam mengembangkan usahanya agar dapat bersaing di pasar.

Dengan adanya KUR BRI, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia dapat memperoleh pembiayaan yang mudah, terjangkau, dan didukung dengan bimbingan serta konsultasi yang berguna dalam mengembangkan usaha. Hal ini diharapkan dapat membantu UKM di Indonesia dalam menghadapi tantangan ekonomi dan memperkuat ekonomi nasional secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x