Dibuka, Simak Tiga Jenis KUR BRI 2023 Berikut Sebelum Ajukan Pinjaman

- 6 Maret 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi. Kenali tiga jenis pinjaman KUR BRI 2023 sebelum mengajukan!
Ilustrasi. Kenali tiga jenis pinjaman KUR BRI 2023 sebelum mengajukan! /Twitter/@bankbri_id

PR TASIKMALAYA - Saat ini sudah banyak anggota masyarakat yang membuka usaha atau UMKM namun kesulitan untuk memulainya sebab modal yang dimiliki tidak mencukupi kebutuhan. Ada beragam cara untuk memperoleh modal usaha diantaranya adalah mengajukan pinjaman KUR.

KUR atau program Kredit Usaha Rakyat merupakan program pemerintah dengan tujuan membantu dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sebagai pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Program tersebut diberikan melalui beberapa bank pemerintah salah satunya adalah BRI.

Salah satu kelebihan pinjaman KUR BRI ini adalah tidak adanya jaminan sehingga diberikan pada pelaku UMKM yang membutuhkan modal dengan limit pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga sejumlah Rp500 juta dengan jangka waktu pembiayaan hingga 5 tahun.

Berdasarkan informasi yang disajikan melalui situs bri.co.id, KUR BRI menawarkan tiga jenis pinjaman yang berbeda.

Baca Juga: Jerawat Radang jadi Tanda Usus Bermasalah, Ini Cara Jaga Kesehatannya!

Pertama, Pinjaman KUR BRI Mikro yang diberikan pada pelaku usaha mikro dengan plafon pinjaman Rp1 juta hingga Rp50 juta. KUR BRI Mikro ini memiliki bunga sebesar 6 persen per tahun.

Kedua, KUR BRI juga memfasilitasi masyarakat dalam pembiayaan para tenaga kera Indonesia atau TKI yang akan pergi ke negara lain.

Limit pinjaman untuk KUR TKI BRI maksimum sejumlah Rp25 juta dengan suku bunga sebesar 6 persen per tahun. Masa pinjaman KUR TKI ini maksimum tiga tahun atau sesuai dengan kontrak kerja.

Namun, perlu diperhatikan bahwa pinjam KUR TKI BRI ini hanya diberikan pada pelaku tenaga kerja yang menempati negara Singapura, Hong Kong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea, dan Malaysia.

Baca Juga: Heboh Ular Masuk ke Rumah, Ria Ricis Langsung Datangkan Ustaz

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x