Cara Daftar Bansos 2023 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 17 Februari 2023, 15:55 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako. /Kemensos/

PR TASIKMALAYA - Program bantuan sosial (bansos) hingga saat ini masih dijalankan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Kerluarga Harapan (PKH). 

Kedua bansos tersebut akan segera disalurkan kepada keluarga miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yakni basis data yang memuat penerima bantuan. 

Bagi yang belum terdaftar di DTKS, Anda dapat melakukan pendaftaran secara online dengan hanya menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos. 

Jika bingung dengan cara mendaftarnya, simak artikel ini sampai selesai karena akan membahas cara daftar bansos 2023 secara online lewat aplikasi Cek Bansos. 

Baca Juga: Beda Jam Tayang di SBS dan VIU, Cek Update Terbadu Drama Korea Taxi Driver 2 Episode 1 Malam Ini

Pendaftaran bansos 2023 secara online ini terbilang sangat mudah karena Anda hanya perlu menyiapkan perangkat HP, kuota dan berkas berupa Kartu Keluarga (KK) serta Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Kemudian terdapat dua tahapan yang harus dilalui saat mendaftar bansos lewat aplikasi Cek Bansos, yakni membuat akun terlebih dahulu dan mengajukan diri lewat fitur 'Tambah Usulan'.

Jika semua tahapan sudah dilakukan, maka Anda dapat memilih jenis bansos yang ingin didaftarkan sesuai kebutuhan, seperti PKH atau BPNT Kartu Sembako. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x