Berikut Cara Daftar Bansos PKH 2022 Online Pakai HP, Segera Dapatkan BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta dan Ibu Hamil

- 23 Juni 2022, 15:12 WIB
Segera dapatkan BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta dan ibu hamil dengan mendaftar untuk bansos PKH 2022 secara online.
Segera dapatkan BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta dan ibu hamil dengan mendaftar untuk bansos PKH 2022 secara online. //Kemensos

PR TASIKMALAYA - Baca dengan seksama berikut cara daftar bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 untuk mendapatkan bantuan anak sekolah Rp4,4 juta per tahun, sedangkan ibu hamil/nifas Rp3 juta per tahun.

Penyaluran bansos PKH 2022 masih bakal terus dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) hingga Desember 2022. 

Perlu diketahui bahwa, bansos PKH 2022 ini hanya bakal disalurkan kepada masyarakat miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Oleh karena itu, berikut cara daftar menjadi penerima bansos PKH 2022 secara online, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos.

Baca Juga: Tes IQ: Orang Pintar Memaksimalkan Kinerja Otak Menyadari Bahwa ada 3 Anjing dalam Gambar Ini, Anda Termasuk?

Persiapkan KK atau KTP yang masih berlaku, dan datanya telah sesuai dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Selanjutnya, persiapkan HP Android yang terkoneksi internet, dan ikuti langkah berikut.

1. Install Aplikasi Cek Bansos milik Kemensos di PlayStore;

2. Lalu silakan pilih menu "Buat Akun Baru";

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah