Syarat dan Cara Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Secara Online, Ada Bantuan Lansia Rp2,4 Juta

- 23 Juni 2022, 13:52 WIB
Berikut syarat, cara daftar bansos PKH 2022, dan cara cek penerima bantuan untuk lansia sebesar Rp2,4 juta.*
Berikut syarat, cara daftar bansos PKH 2022, dan cara cek penerima bantuan untuk lansia sebesar Rp2,4 juta.* /UNSPLASH/Mufid Majnun

PR TASIKMALAYA - Masyarakat Indonesia khususnya lanjut usia (lansia) yang sudah berusia di atas 70 tahun, bisa mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Program Keluarga Harapan 2022 sebesar Rp2,4 juta per tahun.

Masyarakat lansia 70 tahun yang data KTP dan KK-nya sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta ditetapkan sebagai Penerima Manfaat PKH 2022 dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Selain itu, terdapat syarat yang harus dipenuhi, berikut cara mendaftar sebagai penerima bansos PKH lansia secara online dengan mudah melalui Aplikasi Cek Bansos yang telah dibuat Kemensos.

Berikut ulasan syarat dan cara daftar online menjadi penerima bansos PKH lansia 2022, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos.

Baca Juga: Tes IQ: Bisa Lihat 8 Kesalahan Logika di Danau Es Ini? Cuma si Super Jenius Berhasil Temukan Semuanya

Namun, bagi lansia yang ingin menjadi penerima BLT PKH 2022, terdapat syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu, diantaranya.

1. Seorang WNI

2. Merupakan lanjut usia (lansia) diatas 70 tahun

3. Kondisi ekonomi yang tergolong miskin atau rentan miskin

Baca Juga: Kenapa Penggemar BTS Kesal dan Ramaikan Dunia Maya dengan Trend BTSItsOkayToRest? Ini Alasan ARMY Melakukannya

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x