Kapan PKH Tahap 3 2022 Cair? Jadwal Pencairan dan Akses cekbansos.kemensos.go.id, Ada Bantuan Rp3 Juta

- 17 Juni 2022, 06:50 WIB
Berikut kriteria dan jadwal pencairan PKH tahap 3 2022 yang bisa diakses melalui cekbansos.kemensos.go.id.*
Berikut kriteria dan jadwal pencairan PKH tahap 3 2022 yang bisa diakses melalui cekbansos.kemensos.go.id.* /EmAji/Pixabay

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kemensos masih terus memberikan bantuan sosial (bansos) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) bagi rakyat miskin di Indonesia.

Diketahui bansos PKH tersebut agar bisa memenuhi kebutuhan pokok juga mendapatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan dengan layak.

Diketahui, bansos PKH ini juga tidak disalurkan setiap bulan, namun ada dalam empat tahap selama setahun atau tiga bulan sekali.

Juni 2022 merupakan periode terakhir pencairan tahap kedua, dan menjelang tahap ketiga mulai Juli hingga September 2022, dana yang dicairkan dalam bansos PKH ada yang sampai Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Senyum Zara Kembali Merekah, Ini Momen Tak Biasa Ridwan Kamil Rayakan Wisuda sang Putri

Selain itu, Anda bisa cek jadwal pencairannya dan cek daftar penerima bansos PKH 2022 melalui link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos, berikut ulasan dan jadwal pencairan tahap ketiga bansos PKH 2022.

Perlu diketahui, tidak semua masyarakat bisa menerima bansos PKH 2022 ini, masyarakat harus terdaftar terlebih dahulu di DTKS Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi masyarakat agar bisa menjadi penerima bansos PKH 2022, antara lain:

Baca Juga: Link Nonton Streaming Yumi's Cells 2 Episode 3-4, Disertai Waktu Tayang dan Spoiler!

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah